Rencana

 Episode 4 - Rencana

Tantangan #30haribersuara

The Podcasters Indonesia

Memiliki rencana dan menentukan niat itu penting. Sebab dari sanalah rasa bahagia atau rasa kesal berawal.

Apa yang kamu khawatirkan hari ini, hasil dari semua rencanamu akan terjawab nanti di penghujung usia, bahwa rezeki dan semua urusan duniamu sudah tertakar dan pasti akan terselesaikan. Waktu tidak akan memanggilmu kembali dan mengulang kejadian yang sudah terlewat, ia hanya akan menyampaikan soal penyesalan karena kelalaian.

Dalam hidup terkadang manusia hanya berkutat pada bagaimana hidup enak dan nyaman untuk hari-hari berikutnya, tanpa menyadari bahwa enak dan nyaman yang sebenarnya adalah bagaimana setelah selesainya perjalanan dunia.


Ingatlah selalu, bahwa hati itu suka bergonta-ganti rasa. Di waktu pagi ia semangat dengan tekad bulat, namun ketika malam tiba mulailah datang keraguan dan dilema, ragu dan dilemma ini saling bersahutan membisikimu dan menjadikanmu ragu untuk melanjutkan langkah guna memantapkan rencana yang sudah kamu susun dengan begitu rapinya.

Sering kali dalam hidup, ketika rencana kita tidak berjalan, kita meninggalkan semuanya. Itu adalah tindakan yang salah. Mungkin apa yang kamu rencanakan kurang realistis?

Manfaatkan semua waktu yang ada, mintalah petunjuk dan nasehat dari mereka yang bisa kamu percayai, semua rencanamu harus memiliki tujuan yang realistis.

Jika kamu membuat tujuan-tujuanmu lebih personal, kamu akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk tetap pada rencanamu demi mencapai tujuan utamamu.

Jangan hanya diam pada satu tujuan dan berfikir cukup hanya itu saja. Mulailah dari rencana-rencana kecil dan realistis kemudian tingkatkan atau tambahkan rencana-rencana lain untuk menambah pengalaman. Lebih baik belajar bagaimana berjalan sebelum kamu lari di pertandingan maraton.

Diatas itu semua kita harus selalu mengingat dan mengembalikan semuanya kepada sang Mahan Pengatur.

Manusia ialah sebaik-baik perencana dan Allah ialah sebaik-baik penentu perkara. Maka belum tentu apa yang kita inginkan selalu menjadi kenyataan, juga kenyataan yang didapat belum tentu sumber kebahagiaan.

Manusia boleh berencana dengan seribu cara agar menuai bahagia, tetap Allah menjadi muara kemana keputusan akan dibawa. Satu lagi, apa yang kita rencanakan belum tentu baik untuk kita, maka Allah maha Mngetahui yang terbaik diantara semua rencana itu.

Dengarkan juga di Spotify atau simak Google Podcast

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer