KEPUTUSAN

Episode 3 - Keputusan

Tantangan #30haribersuara

The Podcasters Indonesia

Dalam setiap keseharian kita akan ada keraguan, pada saat akan memutuskan untuk melanjutkan atau berhenti, atau mungkin pada pilihan mengubah arah atau membuka jalan bagi diri sendiri. Yang pasti setiap pilihan akan selalu berbeda jalan dan ujiannya. Dan tetaplah percaya pada setiap keputusan yang diambil bahwa Allah akan selalu ada, Dia akan menjaga dan menolong setiap niat baik kita.

Keputusan adalah bagian terpenting dalam hidup, tindakan apapun itu pasti melibatkan satu kata, keputusan.

Mengambil sebuah keputusan terlihat sederhana dan mudah tapi kenyatannya tidaklah sesederhana kelihatannya


Tiada suatu pun keputusan besar yang mudah untuk diambil. Pasti di awal ia akan melewati resah, takut, khawatir, begitu pula segala hal yang bisa membuatmu tak kunjung sampai pada tujuan. Pastilah tidak mudah meghasilkan suatu keputusan besar untuk hal yang amat berarti dan berharga.

Coba pandangi dan lihat di sekelilingmu, ada beberapa orang yang sangat berani mengambil keputusan besar. Mungkin bagi kita itu tidak mudah, sangat beresiko karena keputusan itu menentukan bagaimana hidupmu selanjutnya dalam jangka waktu panjang, atau mungkin itu bisa menjadi keputusan yang permanen sampai akhirat nanti.

Jika kamu banyak menceritakan hidupmu dan juga keputusan yang kamu ambil pada orang lain, berarti kamu juga harus sudah siap kalo orang tersebut ingin mengetahui cerita setelahnya, mengikuti setiap tahap, fluktuasi dan klimaks dari keputusan yang kamu ambil bahkan mereka pun tak jarang ingin turut andil dalam alurnya, apa kamu mau seperti itu?

Membuka lebar-lebar celah di banyak proses kehidupanmu itu berarti membiarkan orang lain masuk dan keluar begitu saja ke dalam ranah-ranah di hidupmu yang terkadang sangat pribadi yang semestinya hanya ada dirimu disitu.

Apa ini berarti aku mengajarkanmu tidak boleh bercerita? Bukan begitu…Boleh, justru kita perlu tetap bercerita, membagi kisah pada lingkup yang sederhana dan celah kecil yang bisa kita atur sendiri, tetapi tetap membatasinya.

Keputusan jua yang kan menentukan sikapmu. keputusan sendiri adalah bagian terpenting dari hidup. Kunci keberhasilan kamu, terletak pada keputusanmu..

Meskipun banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan tetapi jangan sampai takut tetaplah merancangnya, jalani dan tentu saja iringi dengan doa

Apa yang terjadi di dirimu sekarang ini adalah hasil dari keputusanmu,

Jadi jika ingin mempunyai hidup yang terbaik, maka kita harus membuat keputusan yang terbaik pula.

Hingga pada saatnya nanti, akan ada hal yang keputusannya hanya didapat dengan diskusi panjang antara dirimu dan Dia Sang pemilik semesta, zat yang membolak-balikkan hati kita. 

Simak di Spotify atau dengarkan di Google Podcast

1 comment:


  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D
    WA;+855969190856

    ReplyDelete

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer