Awal Mula

Episode 2 - Awal Mula

Tantangan #30haribersuara

The Podcasters Indonesia

Di setiap alur cerita kehidupan akan selalu ada banyak episode di sepanjang jalannya ada pembukaan, ada awal mula, ada pertemuan, ada perpisahan, ada bagian inti, dan tentu saja ada penutup.

Sama dengan jalan kehidupan kamu atau kehidupanku, tak bisa terlepas dari episode itu, semua punya alur sendiri-sendiri, semua punya awal mula sendiri, yang pasti episode yang begitu banyak itu tak dapat kita tentukan judulnya. apa temanya, kapan dimulainya, bagaimana awal mulanya, berapa lama dan bagaimana akhirnya. 

Bermula dengan rasa, akhirnya bisa lupa, jika beruntung bisa saja berakhir bahagia, tapi jarang. Awal mula kamu merasakan sakit, patah, jatuh dan bahagia. Semua tentang permulaan. 

Beranjak dari langkah yang bisa membuatmu terengah-engah. Mengejar ke sana-kemari, tapi berujung luka, tapi jangan patah semangat ya. Kamu harus yakin, diujung cerita ada yang membuatmu haru.

Kamu dan aku hanya menjalaninya, dan biarkan orang lain yang menilai alur cerita hidupmu dengan beragam pernak Pernik didalamnya.


Toh pada akhirnya ini semua hanya permulaan. Awal mula kamu merasakan sakit, patah, jatuh dan bahagia. Semua tentang permulaan. Hal biasa yang bermula dengan rasa, bisa jadi tanpa terasa bahkan akhirnya terlupakan yang jika beruntung awal mula itu bisa saja berakhir bahagia, tapi mungkinkah? Yang walaupun ada, jarang terjadi.

Awal mula dengan langkah yang tertatih yang bisa membuatmu terengah-engah. Mengejar kesana-kemari, tapi akhirnya justru berujung luka, tapi siapa yang tau kalo akhirnya yang kamu temukan juga bisa mengharu biru di akhirnya?

Saat semua usaha telah dilakukan, saat keringat sudah basah, dan saat menunggu hasil sudah tiba, maka biarkanlah dia sang Maha Kuasa yang mengatur jawaban dan hasilnya, berdoalah dengan tenang dan yakin akan kebaikan dari semua hasil nanti.

Diterima atau ditolak, berhenti atau melanjutkan, semua ada kebaikannya. Tetap semangat dan selalu nerpikir positif.

Libatkanlah dia Sang Maha Pengatur di setiap usahamu, karena sejatimyalah, dia merupakan pembuka, awal mula, penengah dan penutup semuanya. Dan biarkan jiwamu tenang dengan semua ketetapan dan pemberiannya,

Cinta itu bukan tujuan, tapi alat. Mendapatkan cinta bukanlah akhir dari segalanya. Justru ia adalah awal mula dari segala rasa, bukankah begitu ?

Dengarkan di Spotify atau simak di Google Podcast

Bagikan ke WhatsApp

1 comment:

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer