Hari Lahir

Episode 1 - Hari Lahir

Tantangan #30haribersuara 

The Podcasters Indonesia

Hari ini merupakan hari untuk Episode pertama di Minggu pertama tantangan 30 hari bersuara yang diadakan oleh The podcasters Indonesia dengan tema hari lahir.

Hari lahir ? hmmm.. apa yang mau diceritakan tentang hari lahir. karena hari lahir, bisa berarti banyak, bisa berarti hari dimana kamu atau aku dilahirkan atau bisa juga berarti hari dimana sesuatu tercipta, setuju kan?!

Oke…Bagiku merayakan hari lahirku yang secara harfiah sering diartikan dengan hari ulang tahun sama sekali tidak pernah kurayakan, karena bagiku apalah arti perayaan ataupun ucapan, atau semacamnya…toh itu semua hanyalah basa-basi, hambar, dan semu….tidak ada yang Namanya merayakan hari lahir di kamus kehidupanku. Walaupun sering sekali aku mengucapkan kata2 standar dan klasik untuk mereka yang merayakan hari lahirnya, ataupun tepat pada hari lahirnya demi menghormati dan memberikan penghargaan.


Untukku Hari lahir bisa juga diartikan hari dimana kita berubah menjadi sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih bermakna minimal untuk diri sendiri, hari dimana aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena waktu tidak akan pernah terasa dan pasti semua akan terlewati masanya.

Catatan kehidupan ini, jauh telah tercipta disana lima ribu tahun sebelum bumi dan langit diciptakan, maka kita harus terus berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, proses penciptaan kita sebagai manusia adalah sebagai sebaik-baiknya makhluk, kita ini istimewa, makhluk pilihan, makhluk istimewa dimata sang Pencipta yang bahkan makhluk suci sekelas malaikat pun bersujud kepada manusia, hebat kan ? oleh karena itu keistimewaan kita haruslah selalu kita jaga dan harus ditingkatkan dari hari ke hari.

Tantangan 30 hari bersuara ini juga bisa dikatakan hari lahir dalam artian khusus bagiku, karena dengan mengikuti tantangan ini aku merasa lahir kembali, memasuki wilayah baru, lahir ke dunia baru yang penuh dinamika dan tantangan yang mengasikkan yang pasti tantangan itu akan semakin besar dan berwarna dari hari ke hari, dan tentu saja aku siap menghadapinya…siapa takut ?!

Nah…cukup sekian yang bisa kubagikan, sampai ketemu besok di tema lainnya…salam….

Dengarkan di Spotify atau simak di Google Podcast

Bagikan ke WhatsApp

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer