KEINGINAN

 Episode 5 - Keinginan

Tantangan #30haribersuara

The Podcasters Indonesia


Pernah ga sih kamu punya satu keinginan tapi kamu tau sebenernya keinginan kamu itu takkan pernah didukung semesta, tapi kamu masih saja berharap.

Selain itu apa pernah kamu merasa kehilangan tujuan hidup hanya gara-gara apa yang direncanakan sebelumnya ternyata gagal terwujud ? rasanya seperti belum cukup tenaga untuk kembali memulai rencana lain dari awal lagi.

Atau pernah gak kamu ada di posisi pasrah yang sebenar-benarnya pasrah, merasa udah ga ada lagi yang bisa dilakuin untuk esok, selain menerima begitu saja semuanya secara utuh dan berkata terserah deh mo jadi apa juga aku gak mau mikirin lagi.

Siapa sih yang tidak ingin menjadi baik dan luar biasa untuk semuanya?! Yang selalu bisa diandalkan, yang bermanfaat, yang lapang menerima segala macam, termasuk hal buruk?


Setiap dari kita pasti memiliki keinginan masing-masing. Keinginan-keinginan tersebut kemudian bersinggungan dengan keinginan orang lain, yang bisa jadi membuat keinginan itu berbelok arah, berganti arah atau bahkan tertunda dan yang paling buruk keinginan itu tak pernah terwujud selamanya.
Dunia ini penuh dengan begitu banyak keinginan, ingin-ingin yang ada itu dipengaruhi oleh lingkungan, dan berbagai faktor eksternal dan internal lainnya dari setiap diri kita.

Sering kali, kita ingin berusaha untuk mencapai semuanya. Melihat keinginan orang lain terpenuhi, kita juga pasti berharap mendapatkan keinginan kita.

Dan yang terjadi adalah kita akan mendahulukan keinginan orang lain dan memberikan toleransi untuk menahan keinginan pribadi kita.

Apakah ini buruk ? Tidak selalu kok, bahkan kita tidak boleh mengacuhkan begitu saja keinginan orang lain. Tidak ada yang salah dengan mendahulukan keinginan orang lain, seperti keinginan orang tua misalnya.

Karena terkadang keinginan mereka itu adalah sesuatu yang memang kita butuhkan walaupun hal ini tanpa lita sadari.

Cobalah untuk memposisikan keinginan kita dengan keinginan orang lain itu: apakah keinginan merek itu sejalan?, tidak sejalan?, atau kah justru berlawanan?

Menjauhlah dari rasa ingin yang berlebihan. Sebab keinginan sering kali bertolak jauh dari rasa syukur. Keinginan pula yang perlahan bisa menodai hati ketika melihat kenikmatan yang tak kunjung menghampiri.

Mulailah didik keinginan kita, mulailah ajak diri sendiri tuk berlapang dada merelakan hal sementara demi mencapai sesuatu yang jauh lebih penting dan esensial. Percayalah semakin menua dan bertambah usia, kita semakin harus banyak berkorban.

Dengarkan di Spotify atau simak di Google Podcast

Bagikan ke WhatsApp

1 comment:

  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer