P D K T

 Episode 7 - P D K T

Tantangan #30haribersuara

The Podcasters Indonesia

Pdkt adalah singkatan dari pendekatan, bukan bahasa baku sih, tapi gak asing di telinga kaum muda sekarang ini, pdkt adalah tahap awal sebelum seseorang menjalin hubungan dengan pasangan.

Tahapan pdkt ini penting gunanya untuk saling mengenal satu sama lain, untuk menunjukkan impresi atau pandangan seseorang terhadap kita, dan yang pasti untuk menunjukkan kesungguhan dan melihat kecocokan masing-masing, dan dapat pula jadi penentu hubungan yang sedang dirintis ini bisa ke jenjang yang lebih serius atau tidak.

Trus apa Pdkt selalu dilakukan oleh cowok? gak lah..cewek juga boleh kok!

Tujuan lainnya adalah agar sebelum memulai hubungan dapat meminimalisir penolakan perasaan kamu ke dia. Kamu bisa menebak apakah si dia suka juga atau tidak, dilihat dari respon yang diberikan.


Secara spesifik pdkt itu susah-susah gampang ngejelasinnya karena tiap orang pasti punya caranya sendiri buat nunjukin pesonanya, hehehe….

Tapi ada beberapa hal yang kupikir penting jadi patokan kamu, diantaranya :

  • Kenali dirimu / know yourself

Saat pdkt, pasti yang kamu inginkan adalah untuk mengenal si dia bukan? Masa sih kamu ingin pengen dia tapi kamu enggak kenal diri kamu sendiri seperti apa. Mengenali dan menerima diri sendiri ini sangat penting.

Saat kamu udah kenal diri kamu sendiri, maka kamu akan lebih kenal juga tentang hal-hal yang kamu sukai atau tidak, karaktermu, dan itu bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan saat kamu memilih pasangan. 

Cari tahu juga gimana sih kriteria pasangan ideal bagi bagi kamu. Jangan paksakan diri jika kamu merasa kurang cocok atau bahkan tidak cocok dengan karakter si dia.

Hal lainnya adalah selalu introspeksi diri sendiri tentang hubungan yang pernah kamu jalani sebelumnya. Apakah ada masalah yang perlu kamu selesaikan untuk memulai hubungan baru? Supaya tidak ada kesalahan sama terulang kembali.

  • Berusaha menjadi temannya
Berusahalah untuk memasuki dahulu lingkaran sosialnya. Sebelum kamu melangkah lebih jauh, ada baiknya jika kamu memulai pdkt itu dengan menjadi temannya dulu.

Buatlah dia merasa nyaman menjadi temanmu.

  • Sopan
Impresi atau kesan pertama seseorang itu penting untuk menentukan komunikasi antara kamu dan dia selanjutnya. Jangan sampai kamu memberikan kesan pertama yang jelek padanya dan membuatnya jadi ilfeel. 

Untuk itu kamu harus bersikap sopan dan gentle untuk menarik hatinya.Sopanlah saat bertanya, berbicara, dan saat bertemu. Jangan malahan menanyakan hal-hal yang sensitif dan menyinggung perasaan.

  • Percaya diri

Tapi jangan percaya diri berlebihan, nanti bisa dia ilfeel juga dia nya. Banyak orang mundur dari pdkt gara-gara hal ini.

Tunjukkan lah kemampuan dan kelebihan kamu dengan wajar, tidak over dan berlebihan.
Komunikasi

Komunikasi adalah kunci dalam menjalin hubungan, tidak jarang juga banyak hubungan gagal karena komunikasi yang jelek.

Untuk itu kamu harus terus menerus melatih kemampuan komunikasimu. Jangan hanya nanya kabar mulu, atau nyari topik yang jawabannya udah pasti yaitu ya atau tidak.
Mulailah dengan topik pembicaraan yang nyambung dengan dia, pilihlah kata kata yang mudah dimengerti dan simple, jangan berbelit-belit.

  • Selipkan humor

Satu hal lagi, jangan kaku saat pdkt. Kalau kamu kaku dalam bertingkah laku, hal ini bisa membuat orang yang kamu raksir akan merasa bosan juga terus-terusan ngobrol sama kamu. 

Cobalah untuk sedikit menyelipkan humor

Ceritakan lelucon-lelucon receh yang bikin dia tertawa.

Humor bisa membuat kalian juga semakin dekat dan akrab dan dapat mencairkan suasana yang kaku.

So..... udah paham tentang apa arti pdkt dan juga tipsnya, kan?! Silakan dicoba ya?! dan terakhir jangan lupa berdoa serahkan semua pada Tuhan, karena Dia lah yang menentukan semuanya

Moga pdkt nya sukses ya?!

Dengarkan di Spotify atau simak di Google Podcast

Bagikan ke WhatsApp

1 comment:


  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D
    WA;+855969190856

    ReplyDelete

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer