Avatar dan Stiker di Facebook Digunakan di Chat Whatsapp, Bisa Kok!

Saat ini berseliweran di timeline atau linimasa facebook beragam model avatar. Sebelumnya kita kenali dulu sejenis makhluk apakah avatar itu ? hihihi…

Sebenarnya apa sih avatar itu ? bukan serial Avatar The Legend of Aang. Serial animasi televisi Amerika dimana Aang sebagai pengendali air terakhir yang berjuang bersama kawan-kawannya menyelamatkan dunia dari negara api yang menyerang itu lo…hehehe…

Menurut Wikipedia, Dalam agama Hindu, kata Avatar atau Awatara memiliki arti inkarnasi dari Roh Keilahian yang datang ke bumi untuk menegakkan kebenaran. Kata Avatar dapat juga berarti: representasi grafik dari pengguna internet.

Nah, definisi yang kedua ini yang kita gunakan dalam pembahasan kita ini.

Sebelum rame di Facebook, fitur Avatar semacam ini telah terlebih dahulu digunakan dalam aplikasi Snapchat, berupa Bitmoji, dan Apple dengan Memoji nya.

Avatar ini bisa kita personalisasi sesuai keinginan kita, avatar merupakan sebuah presentasi kartun dari pengguna facebook, atau bisa juga merupakan bentuk imajiner kartun dari pengguna facebook.

Fitur Avatar facebook ini tidak diluncurkan untuk semua negara, tetapi hanya di beberapa wilayah tertentu yaitu Australia, Eropa, Kanada, Amerika Serikat, Indonesia, India, dan Selandia Baru.

Nah, avatar yang di facebook ini bisa dishare atau dibagikan ke aplikasi yang lain termasuk WhatsApp, bagaimana caranya ?..gampang kok, silakan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut :

Buka aplikasi Facebook, tekan dan pilih ikon tiga garis di bagian sudut atas kanan aplikasi.

    Pilih See more atau Lihat lainnya, kemudian pilih Avatar

Tekan menu stiker untuk melihat Avatarmu


Kemudian pilih salah satu stiker yang diinginkan

     Setelah memilih stiker yang ingin dibagikan, maka akan muncul menu di bagian bawah, kirim ke messenger atau opsi lainnya, nah….pilih opsi lainnya atau more aptions

1.  Selanjutnya akan muncul beragam platform dan aplikasi lain dimana avatar akan dibagikan, pilih ikon atau tanda WhatsApp.

Terakhir pilih stiker tersebut ingin dikirimkan ke seseorang atau beberapa orang di chat pribadi atau status dsb, lalu klik share..selesai…

     Oke…selamat berkreasi dan ber avatar …

Bagikan ke WhatsApp

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer