Bagi Laki-laki Sebaiknya Kencing Jongkok, Berdiri atau duduk ya?!

Bagi Laki-laki Sebaiknya Kencing Jongkok, Berdiri atau duduk ya?! 

Jawabnya Kencing jongkok, 
Hmmm…..pasti kebanyakan dari anda berpikir aneh karena biasanya hal tersebut dilakukan oleh wanita. Bahkan ada yang berpikiran kencing jongkok atau duduk akan melunturkan kualitas kejantanan mereka….bahkan yang lebih seru lagi ada yang bilang kencing jongkok? Mending potong aja, hahaha…..

Padahal posisi kencing dengan cara jongkok bagi pria ternyata dapat mencegah terjadinya gangguan prostat, disamping banyak manfaat lainnya. Kencing dengan posisi jongkok membuat otot panggul dan pinggul lebih rileks.

Ketika anda kencing sambil berdiri, tubuh berusaha keras untuk mempertahankan tulang belakang yang tegak. Posisi ini akan mengaktifkan banyak otot di dekat pinggul dan panggul. Tapi, berbeda ketika Anda kencing sambil jongkok atau duduk. Posisi kencing sambil jongkok dapat membuat otot panggul dan pinggul lebih rileks sehingga membuat proses kencing jadi lebih mudah.

Yuk..mari kita perhatikan manfaatnya lainnya dengan lebih rinci lagi :

Saat buang air kecil dengan posisi jongkok sempurna kandung kemih akan tertekan dan memicu keluarnya seluruh urin dari tubuh tanpa sisa. Kandung kemih yang kosong dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.
Untuk mengosongkan kandung kemih, saat buang air seni usahakan batuk-batuk kecil supaya kandung kemih lebih tertekan dan urin bisa keluar semua.

Biasanya saat jongkok itu sering disertai dengan buang gas, nah dengan demikian berarti anda telah membuang hasil metabolisme tubuh yang tak terpakai secara bersamaan yang berupa air dan gas. Hal ini sangat jarang terjadi bila Anda kencing dengan posisi berdiri.

Mengurangi resiko terjadinya batu kandung kemih. Karena batu kandung kemih dapat terjadi jika sisa urin masih terdapat di kandung kemih,

Kencing dengan cara jongkok bagi pria juga dapat mempertahankan dan meningkatkan performa seks pria, hal ini terjadi karena mencegah terjadinya pembesaran prostat yang bahkan bisa menyebabkan terjadinya kanker prostat, yang gejala awalnya diantaranya gangguan tidur, tubuh lemah dan letih.  Sisa2 urin yang tidak terpancar habis menjadikan otot-otot dan urat halus sekitar zakar menjadi lembek dan kendur. Sehingga mengakibatkan gairah seks menurun.

Lain halnya dengan kencing dengan cara jongkok, dalam keadaan bertinggung tulang paha di kiri dan kanan merenggangkan himpitan buah zakar. Ini memudahkan urin mudah mengalir habis dan memudahkan untuk menekan pangkal buah zakar sambil berdehem-dehem atau batuk-batuk kecil. Dengan cara ini, urin akan keluar hingga habis, malahan dengan cara ini kekuatan sekitar otot zakar terpelihara.

Dapat Mengurangi risiko sembelit. Menurut Dr. Oz, sembelit adalah keluhan gastrointestinal nomor 1 di Amerika, dalam kasus yang jarang terjadi, bahkan bisa berakibat fatal. Kencing jongkok adalah pengobatan alami untuk sembelit.

Mengurangi risiko gangguan pencernaan. Kencing jongkok memungkinkan Anda untuk mengosongkan usus dengan lebih baik dan mengurangi kemungkinan mengalami sindrom iritasi usus, usus buntu, dan stagnasi tinja yang dapat menyebabkan kanker usus besar.

Meningkatkan fleksibilitas kakiKencing jongkok membantu meningkatkan fleksibilitas di pergelangan kaki, betis, dan paha, yang dapat membantu menjaga keseimbangan. Ini sangat membantu seiring bertambahnya usia Anda. Mereka yang kencing jongkok cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik sepanjang hidupnya.

Itulah keutamaan kencing dengan cara jongkok bagi pria, di beberapa Negara telah menerapkan kencing dengan jongkok bagi pria diantaranya Swedia, Korea Selatan, Taiwan dan Jepang.

Nah, bagi anda kaum Muslim, tentunya kita kan bertanya-tanya apakah Nabi junjungan kita Muhammad SAW juga kencing dengan cara jongkok ?! apakah ada hadist yang meriwayatkannya ?  jawabnya….ya ada, Dari Aisyah -radhiallahu anha- dia berkata:

مَنْ حَدثَكُمْ أَن النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ كَانَ يَبُولُ قَائِمًا فَلَا تُصَدقُوهُ مَا كَانَ يَبُولُ إِلا قَاعِدًا

“Barangsiapa yang menceritakan kepada kalian bahwa Nabi -shallahu ‘alaihi wasallam- buang air kecil sambil berdiri maka janganlah kalian percayai, karena beliau tidak pernah buang air kecil kecuali dengan duduk.” (HR. At-Tirmizi No. 12 dan An-Nasai No. 29).

Setelah membaca penjelasan diatas, sekarang pilihan ada di diri anda masing-masing, tak usah malu demi kesehatan anda, dan juga adalah sunnah yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, toh anda tidak kencing di depan orang banyak, kenapa mesti malu ?!
Salam…..

* Dari Berbagai sumber

Bagikan ke WhatsApp

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer