ISTILAH, KAMUS ATAU JARGON KOMPUTER (BAGIAN 2)

ISTILAH, KAMUS ATAU JARGON KOMPUTER (BAGIAN 2)


Applet
Aplikasi ringan yang didesain untuk berjalan di dalam aplikasi lain.  Tidak seperti  aplikasi pada umumnya, applet tidak bisa dijalankan secara langsung dalam sistem operasi.

Argument
Bagian dari sebuah rumus yang digunakan untuk menghitung nilai akhir pada spreadsheet (Microsoft Excel dan sejenisnya) Misalnya, untuk fungsi  SUM , argumennya adalah nilai-nilai sel-sel  yang ingin anda tambahkan.

Artificial Intelligence (AI)
Kecerdasan buatan. Bidang studi komputer yang ingin menghasilkan mesin yang mampu meniru kecerdasan manusia., misalnya dalam pengindraan, pemahaman bahasa, dan pengambilan keputusan.

ASCII
Baca “as-ki-i”:,  American Standard Code for Information.  Standar huruf,angka dan tanda baca untuk komputer, yang merujuk aksara latin, yang ditandai dengan angka 0 sampai 127.

Audiophile
Orang yang sangat antusias dan tertarik dengan reproduksi suara dan sistem tata suara.

Backdoor
Disebut juga sebagai wormhole. Lubang pada sistem komputer yang dapat dimasuki oleh pihak lain melalui jaringan.

Backbone
Saluran utama yang mengatur semua hubungan di  internet dengan satelit.

BBS
Bulletin Board System Sistem jaringan komputer yang memungkinkan sekelompok pemakai komputer dapat saling berhubungan melalui modem masing-masing dalam waktu bersamaan. Berfungsi sebagai forum diskusi, transfer data, dan layanan lainnya.

BCC
Blind carbon Copy. Surat tembusan dalam e-mail yang nama penerimanya tak dapat diketahui oleh penerima lain.

Benchmark
Mengetes aspek hardware komputer dengan menggunakan standar tertentu.

Beta
Versi percobaan sebuah software yang didistribusikan terbatas, dan penggunanya diharapkan akan menemukan kekurangan atau cacat pada programnya.

Bouncing
Tertolaknya e-mail yang anda kirim karena mailbox penerima sudah penuh atau sistem email penerima menolak alamat email anda.

Bump mapping

Teknik untuk menciptakan obyek agar tampil lebih realistis di dalam aplikasi 3D dengan cara memberi tekstur.

Bagikan ke WhatsApp

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer