Ternyata Daun Pepaya banyak khasiatnya lho...

Selain daging buahnya yang enak ternyata daun buah pepaya juga memiliki khasiat lain selain dibuat sayur.

Di balik rasa pahitnya ternyata daun pepaya menyimpan khasiat yang begitu banyak.  Berikut beberapa manfaat daun pepaya yang perlu anda ketahui :




  • Sebagai obat jerawat. Ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua, jemur dan tumbuk sampai halus.  Tambahkan satu setengah sendok air.  Gunakan sebagai masker untuk muka penuh jerawat.                                                                          
  • MemperIancar pencernaan  Daun dari tumbuhan pepaya merniliki kandungan kirnia  senyawa karpain.  Zat itu dapat membunuh mikro organisme yang serìng mengganggu fungsi pencernaan.                                                                
  • Menambah nafsu makan.  Manfaat ini terutama untuk anak-anak yang sulit makan. Arnbil daun pepaya yang segar dan rnerniliki ukuran sebesar telapak tangan. Tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir.  Campur semua lalu diblender.  Kemudian saring airnya.  Nah air itulah yang dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan.  Walaupun...terkadang anak sulit untuk dibujuk meminumnya karena rasanya yang tidak bersahabat dengan lidah mereka, padahal anak-anak lah yang biasanya susah dibujuk untuk makan.     
  • Demam berdarah.  Arnbil 5 lembar daun pepaya. Tambahkan setengah  liter air lalu direbus.  Ambil air tersebut jika sudah tertinggal tiga perempatnya saja. Minumkan.                                                                                            
  • Nyeri haid.  Wanita jarnan dulu seríng memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid.  Cukup ambil 1 lembar daun saja.  Tambahkan asam jawa dan garam, lalu campur dengan segelas air dan rebus.  Dinginkan sebelum meminum rarnuan pepaya tersebut.                                                                        
  • Untuk mengobati penyakit kaki gajah                                                           Siapkan 5-10 helai daun pepaya yang berwarna hijau tua.  Rebus daun pepaya tersebut hingga airnya berwarna hijau dan berbau daun pepaya. Rendam kaki atau tangan yang terkena kaki gajah 10 – 20 menit. Lakukanlah sesering mungkin merendam anggota tubuh yang terkena kaki gajah.

    Bagikan ke WhatsApp

    No comments:

    Post a Comment

    Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

    Artikel Populer