CARA MENCEGAH FILE ATTACHMENT BERVIRUS


Virus di masa sekarang sangat banyak jenisnya, mulai yang biasa-biasa saja, hingga yang ganas. Terkadeang walaupun kita telah menginstal beragam anti virus.

Setiap pengguna komputer pasti telah mengalami gangguan virus ini, Anda dapat dibuat repot akibat oleh virus yang masuk ke dalam komputer.

Terkadang anti-virus yang anda gunakan ternyata tidak mampu untuk menanggulanginya, sehingga banyak ditemukan pengguna menginstall ulang windowsnya, sangat sayang bukan, jika anda harus menginstal ulang gara-gara virus tersebut, waktu akan terbuang percuma dan beberapa file terkadang tidak dapat kembali lagi.


Salah satu penyebab masuknya virus adalah melalui email. Bagi anda yang sering berinteraksi dengan teman-teman kerja anda, apalagi saat sekarang ini penggunaan email sangat sering , aktivitas untuk berkirim dan menerima email ini tergolong tinggi.

Kemungkinan untuk menerima virus semakin besar. Biasanya virus akan masuk melalui file-file attachment yang diikut sertakan dalam bagian Email.


Jika anda menggunakan Outlook Express untuk menerima dan berkirim email, windows memberikan satu cara untuk mencegah file-file attachment yang diduga bervirus masuk ke dalam komputer anda.

Buka menu “start  Run”, dan ketikkan “gpedit.msc” di dalamnya. Klik “OK”. Kini di dalam jendela “Group Policy” masuk ke dalam struktur “User Configuration  Administrative Template  Windows Component  Internet Explorer”. Klik ganda pada pilihan “Configure Outlook Express”.

Di dalamnya aktifkan pilihan “Enable” dan “Block attachments that may contain virus”, klik “OK” dan tutup “Group Policy” tersebut, Kini Email yang diduga bervirus, akan ditolak oleh Outlook Express.


Bagikan ke WhatsApp

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog Saya, silakan beri komentar Anda di artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai isi artikel. Terima Kasih.

Artikel Populer